Sabtu, 20 Juli 2013

Dompet Sahabat Berbagi

Bismillahirrohmanirrohiim

Alhamdulillah ..... Akhirnya lahir juga DOMPET SAHABAT BERBAGI. Ini yang sudah lama banget ada didalam angan - angan saya..... Lama banget hanya terkubur dalam hati dan pikiran. 
Sobat semua pasti bertanya..... Kenapa lama banget terkubur, jawaban sederhana sekali...."belum ada keberanian" untuk meluncurkan gagasan ini.

Ide ini muncul sejak saya tak mampu berbuat banyak membantu teman yang lagi kesulitan, setiap teman yang curhat   pada saya,  hanya mampu membantu sedikit sekali, sedih rasanya tidak bisa membantu banyak teman yang  kesulitan.....sering kali kesedihan itu berlarut - larut mengganggu pikiran saya, hanya bisa berdoa banyak saja pada Allah, agar Allah memberi kekuatan mereka yang sedangkan diberi ujian. 

Dari kejadian yang berulang-ulang itu terlintaslah di pikiran  saya, mengapa saya tidak mengajak teman - teman lainnya untuk membantu meringankan kesulitan teman yang sedangkan mengalami kesulitan. Terinspirasilah dengan "Dompet Duafa". 

Awal nya saya berdiskusi dengan M. Abril dan Jumpita tentang ide ini, Alhamdulillah mereka berdua juga punya pemikiran yang sama, tapi gak tahu bagaimana memulainya. Kemudian kami berpikir langkah awalnya adalah mengkondisikan dulu teman-teman dengan pemikiran kita bertiga dan mengajak teman yang punya pemikiran sama dengan kami. Dan muncullah ide buat group BBM, saya beri nama "SAHABAT BERBAGI" disesuaikan dengan tujuan utama yaitu ...... "SALING BERBAGI  & PEDULI" ada pun obrolan di sana adalah saling berbagi pengetahuan, berbagi info, dan semua sifat nya edukatif......jadi gak ada gosip  boleh di share di grup itu ^_^

Alhamdulillah ...... Obrolan di grup itu sudah berjalan dengan cukup lama, setiap hari teman-teman share sesuatu yang bermanfaat di situ, bergantian saja yang mengirimkannya.

Dan 4 hari yang lalu saya dan teman yang lain ( Abril, Jum, Fitrizal, Ferry, Boy ) mendiskusikan penggalangan dana untuk membantu teman yang sedang mengalami kesulitan. Dan kami berpikir Moment bulan suci Ramadhan  pas banget untuk meluncurkan gagasan yang sudah lama terkubur di pikiran kami itu yaitu  membuat WADAH untuk memfasilitasi teman-teman dalam menyalurkan sedekah dan zakat mereka. 

Dan akhirnya tanggal 17 Juli lahir lah DOMPET SAHABAT BERBAGI, hanya bermodal keyakinan, semangat, kepercayaan , dengan "bismillah"......kami mulai menjalankan Dompet ini...... 
Alhamdulillah teman-teman yang saya hubungi antusias juga membantu program ini..... dan di luar dugaan saya. Selama ini saya selalu ragu mempublikasikan program ini takut tidak mendapatkan dukungan.
Ternyata benar juga ya, kalau kita tidak mencoba dari mana kita tahu itu akan sukses atau gagal.

Bagi kami menjaga amanah itulah yang  terpenting, semoga Allah memberi kami kekuatan untuk menjaga amanah ini. Dengan izin-Nya juga kami dapat menjalankan program yang sudah kami buat. Dan semoga Allah selalu membimbing kami, memberi kekuatan, karena kami yakin pasti ada rintangan yang akan kami hadapi kelak. Dengan bermodal keyakinan, semangat.....Insya Allah kami bisa melewatinya, karena Allah akan selalu membantu kami dengan memberikan kami banyak  teman  yang selalu suport kami.

Alhamdulillah sampai saat ini sudah banyak yang bergabung diantaranya :
1. M. Abril
2. Jumpita Ilyas / Riza Amalia
3. Ferry Idroes
4. Fitrizal
5. Boy
6. Yanti Sukma
7. Ilham Yahya
8. Taufik Suardi
9. Edwin S A
10. Eli Mardiah
11. Edo Tamam
12. Mardi Anas
13. Renny Erwita
14. Habrina 
15. Ricky Candra
16. Hermawati
17. Indra Z
18. Rosmalina Oemar
19. Susi Z
20. Trisnaldi ( Igit)

Walau hanya baru beberapa hari di luncurkan program ini dengan keanggotaan diatas itu bagi saya luar biasa sekali. Inilah membuat kami semakin optimis menjalankan DOMPET ini. Kami yakin teman - teman yang sudah bergabung akan selalu suport program ini. 

Bagi teman teman yang lain belum bergabung, kami sangat menunggu kedatangannya. Karena jika sedekah kita sendiri yang langsung kita berikan kepada orang yang berhak, mungkin tak banyak yang kita perbuat, inilah yang saya rasakan selama ini, tapi kalau sedekah dan zakat kita kumpulkan bersama akan banyak yang dapat kita perbuat untuk membantu teman teman yang sedang mengalami kesulitan. Yuuukkkkk ...........kita bersama - sama  berbuat kebaikan untuk meringankan beban saudara  - saudara kita.

"Saya belajar untuk memberi bukan karena saya punya banyak..... Tapi karena saya tahu persis bagaimana rasanya tidak memiliki apa-apa "





8 komentar:

  1. Saya belajar untuk memberi bukan karena saya punya banyak..... Tapi karena saya tahu persis bagaimana rasanya tidak memiliki apa-apa "

    ya saya sangat sepakat dengan kutipan ini. Berbagi apapun bentuknya adalah salah satu tugas kita dalam memberikan kemanfaatan terhadap lingkungan sekitar.

    BalasHapus
  2. Iya mas Ies ..... Smg program kami sukses, mas..... Mohon do'a nya, mas

    BalasHapus
  3. Wah salut dg program dompet sahabat berbaginya mbak... semoga bermanfaat :)

    BalasHapus
  4. Aamiin ...
    Makasih mbak do'anya

    BalasHapus
  5. alhamdulillah, saya juga bikin program semacam ini dg teman2 almamater. semoga berkah yaa.

    slm kenal:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga program mbak Maya sukses dan dpt membantu banyak saudara2 kita.
      Salam Kenal juga, makasih ya, mbak kunjungannya

      Hapus
  6. lama gk mampir.., dan belum terlambat tuk ngucapin..

    maaf klo ada salah2 kata ya mbk.. *smile

    “Ƭαqobbαlαllαhu minnαα ωα minkum
    (Semogα Alloh menerimα αmαlku dαn αmαl kαliαn).”

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...
      Sama2 mas ..... maafkan saya juga ya

      Hapus

Sobat ..... Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya