Senin, 17 Februari 2014

My Life My Story

   بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ 

Aku ingin bercerita tentang aku..aku sering berpikir apalah aku ini? Apakah penting untuk berbagi cerita ttg siapa aku dan bagaimana aku? Tapi setelah aku pikir2 why not..? Aku ingin menuliskan kisah hidupku..aku ingin belajar menulis..aku ingin membuktikan bahwa aku pun bisa menulis seperti anak gadisku Jota..so here is my story..      

Aku adalah anak ke 2 dari 4 bersaudara. Sewaktu kecil aku sering disebut si Pukang.....tau bukan dengan binatang Pukang, yg selalu malu2,bersembunyi dibelakang induknya..? Nah kira2 begitulah aku, pendiam, sangat rajin belajar, senang main piano guitar dan organ..walaupun sekarang aku sudah tidak mahir bermain piano ttp sedikit2 ternyata msh ada yg nempel.mLumayan juga ternyata pelajaran piano yang aku dapat sewaktu kecil bisa menghiburku dikala suka dan duka.

Dari kecil aku sering sakit-sakitan,bermula dari peristiwa tenggelamnya aku dikolam renang Teratai Padang, sejak saat itu aku mulai sering sakit2an, penyakit asma yg sering kambuh. Berbagai macam cara sudah dilakukan oleh orang tuaku supaya aku bisa sembuh, mulai dari makan hati kalong hati harimau, suntikan alergloblulin setiap 2 minggu sekali..( untung papa seorang dokter, jadi bisa menyuntikku sendiri). Tapi sampai saat ini penyakit asmaku tidak bisa hilang,malah aku tergantung pada obat2an asma yang disemprot, yang harganya mahal sekali buat ukuran dompetku hehehe....

Masa yang paling berkesan dlm hidupku adalah masa-masa waktu kuliah di STBA jurusan bhs Jepang. Fakultas yg memang sdh menjadi cita2ku dari sewaktu aku masih  SMP, ternyata memang terbukti aku menikmati belajar bahasa Jepang dan bisa mendapat nilai yang baik IPK ku waktu itu 3,50..lumayanlah..tapi ternyata nasib menentukan lain, selesai dan lulus dari STBA aku mulai mengalami kesulitan pendengaran, bertambah parah setelah aku melahirkan anakku yg pertama Jota. 

Dunia serasa runtuh bagiku. Gimana tidak....??, cita-citaku untuk menjadi Interpreter bhs Jepang, bekerja diperusahan Jepang dan bergaul dgn orang-orang Jepang seperti tinggal impian. Untuk berbicara dengan orang lain aja sudah susah, apalagi kalau harus menterjemahkan bahasa asing, aku sudah tidak punya kepercayaan diri lagi untuk itu...Pupus sudah impianku.

Fase ke dua hidupku adalah masa berkeluarga, menikah dengan Budhi Rahadian, tak lama kemudian aku dikaruniai seorang putri yg kuberi nama Lewinda Jotari disusul dengan  anak yg kedua Egi, dan yang ketiga Fizi.

Hidupku dari hari kehari terasa biasa-biasa saja, sehari mengurus ke tiga anak-anakku, mulanya terasa seperti  tiada artinya.....apa sih aku?. Cuma seorang ibu rumah tangga biasa. Teman-temanku yang perempuan sudah menjadi wanita karir, terus terang aku minder dengan mereka. 

Tapi hidupku mulai terasa berwarna setelah aku diperkenalkan dgn Facebook oleh anakku, mulanya aku canggung dan tidak biasa berinteraksi dengan teman-teman yang tadinya asing bagiku. Walaupun mereka adalah teman-teman lamaku.

Tetapi seiring dengan waktu akhirnya aku mulai menemukan keasikan tersendiri,aku mulai punya banyak teman yg baik,yg lucu dan juga ada yg banyak memberikan masukan-masukan dari segi spiritual/agama, sungguh aku banyak sekali mendapatkan keuntungan dari FB, duniaku terbuka kana Fb, pikiranku terbuka juga karena Fb, banyak sisi positif yang kudapat dari sini.....siapa bilang banyak negatifnya?, semuanya dikembalikan kepada niat apa yang kita harapkan dari pertemanan ya khan..?

2 tahun yang lalu aku mulai berkenalan dengan yang namanya BB, pergaulanku bertambah luas dan aku pun mendapat kesempatan untuk mengembangkan bakat cooking cake ku. Selain mendapat teman - teman baru aku juga dapat memperkenalkan dan menjual my homemade cookies dan cake, tapi belum ada kemajuan yg berarti....apa lagi yang harus kulakukan?. Toh untuk membuat sebuah toko kue walaupun kecil-kecilan tetap butuh modal. 

Setiap teman atau orang lain yg menanyakan kenapa tidak bikin toko kue saja Irma? Aku hanya bisa ketawa..but its allright, aku tidak perlu berkecil hati. Semoga aku punya jalan untuk maju. AKU PENGEN MAJU DAN MENGHASILKAN UANG DARI KARYAKU SENDIRI....wish me luck ya kawan..semoga impianku tercapai...doamu sangat berarti bagiku. 

Sampai disini dulu tulisanku kali ini..mudah-mudahan aku bisa menulis lebih baik lagi..see you all .Thanks sudah mau membaca tulisanku.


Kiriman : Irmayani Ibrahim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sobat ..... Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya