Senin, 30 April 2012

Power Of Hugging





Masih ingatkah kita dimasa kanak-kanak kita dulu, disaat ibu atau ayah memeluk kita? Apa yang kita rasakan ? Kehangatan, kenyaman, terasa terlindungi oleh hangatnya pelukan mereka !!   Iya betul sekali, sobat…

Setahun yang lalu ada berita di TV Chanel 7 Sydney, bahwa bayi lahir premature 27 minggu sudah dinyatakan meninggal, hidup lagi  setelah 2 jam DIPELUK ibunya. Yang dilakukan si ibu, dikenal sebagai “KANGAROO CARE” yaitu perawatan bayi premature dengan cara meberikan sentuhan hangat dan menyalurkan energy si ibu kepada bayinya.


Kisah nyata diatas juga membuktikan bahwa “PELUKAN “ bisa memberikan keajaiban – keajaiban, ini dapat kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada saat berpelukan, tubuh melepaskan hormone “OXYTOKSIN” yang tersambung dengan rasa DAMAI dan CINTA. Hormon ini membuat jantung dan pikiran menjadi sehat.

Pelukan dapat juga mengurangi sakit fisik maupun psikis, serta dapat mengubah emosi negative menjadi positif  

Pelukan dapat dilakukan kepada semua;misal suami/istri, keluarga, anak, orang tua dan teman.
Misalnya pada anak-anak, jika bayi rewel, peluklah dia. Dia akan merasa aman da efeknya pada KEKEBALAN TUBUH     

Keajaiban lain dari sebuah pelukan adalah : mencegah kehancuran perkawinan, ini dengan cara peluklah pasangan anda 20 kali sehari, diyakini perceraian dapat dihindari dengan pelukan ini.

Setiap orang membutuhkan 4 kali pelukan / hari untuk tetap hidup. Untuk sehat diperlukan 8 kali / hari. Dan yang mau tetap awet muda dan bahagia lakukanlah 12 kali/hari.

Jadi sekarang siapkan pelukan terbaik  anda untuk orang –orang yang anda cintai. Bagi suami istri minimal sebelum berangkat kerja dan pulang kerja. Dan anda sebagai orang tua . peluklah anak-anak anda saat dia berangkat dan pulang sekolah, agar dirasakanya kehangat pelukan orangtuanya dan memberikan rasa aman baginya.

OK selamat mencoba dan menikmati keajaiban PELUKAN ^_^

<> Kiriman : M. Abril

   

1 komentar:

Sobat ..... Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya