Selasa, 19 Juni 2012

Saweran

Bismillahirrohmanirrohiim.

Saweranyang saya pahami berarti memberi uang kepada orang yang telah menghibur kita, misalnya seseorang nyawer ke penyanyi karena telah membawakan nyanyian dengan bagus, sehingga orang menjadi sangat terhibur,  semakin bagus nyanyian maka semakin banyak sawerannya.

Tapi ini  berbeda banget dengan yang terjadi di acara Bandung 2 ( Acara Reunian SMA Adabiah ) beberapa bulan yang lalu. Teman - teman diminta memberikan saweran kepada orang yang gak bisa nyanyi atau gak seperti penyanyi layaknya , loh kok bisa begitu ..., pasti heran ya, sobat....??!!!


Ini adalah ide untuk mengumpulkan dana, karena kalo hanya mengedarkan secarik kertas atau sebuah kotak untuk di isi beberapa lembar uang , gak seru dan gak rame. 

Mendengarkan nyanyian dari seseorang  yang sudah biasa bernyanyi , itu mah biasa, tapi mendengar nyanyian dari orang yang gak suka nyanyi dan gak bisa nyanyi , nah di situlah serunya, pasti jauh lebih terhibur, karena bisa ngakak sepuas - puasnya.

Dan yang istimewanya lagi, saweran di tentukan oleh orang yang akan menyanyi, edan gak tuh , wong belum tentu suaranya merdu, tapi sudah pasang tarif , teman - teman yang di paksa rela nyanyi, rata - rata pasang tarif saweran minimal Rp 500.000,- duh edan khan . sobat ...!!!

Yaa..... demi terkumpulnya dana, akhirnya teman-teman yang di daulat nyanyi, harus dipaksa rela malu deh. Karenanya jadilah beberapa kejadian yang lucu - lucu banget, yang membuat suasana malam itu heboh sekali.

Dan bagi teman  yang sudah layak nya seperti penyanyi, mendapat tantangan bernyanyi dengan menirukan cara / gaya teman yang lain , alias gak boleh pakai style sendiri, harus jadi orang lain. Seru khan ...!!! ^_^




narsis dulu ah, sebelum dapat saweran



kompak nih...^_^



seperti pasangan Anang - Arsanty


Grace Simon Adabiah nih




hmm ustad Jefry nyanyi nih





Bang....di suruh  Nyanyi, bukan Nyengir



Nah,  ini dia.....^_^  yang saweran yang paling banyak, Tris harus nyanyi dengan menirukan gaya Fefi,  ini jauh lebih seru dan lebih heboh, makanya  yang  paling banyak memberikan saweran kepada Tris. Menghibur banget, dan penonton harus kuat menahan sakit perut karena ngakak habis2an. Jadi  benar - benar konyol dan benar - benar  heboh  acara Saweran itu.

Alhamdulillah ... lumayan juga hasil sawerannya, terkumpul juga dana pada malam itu kurang lebih Rp 5.600.000. Makasih ya, teman-teman yang sudah rela malu karena di kerjain oleh pihak panitia, terimakasih juga pada teman-teman yang sudah memberikan sawerannnya ( membantu dana).  Semoga kita  semua semakin kompak dan semakin berempati pada sesama.


3 komentar:

  1. Terima kasih Yanti bagus dan tertata dgn rapi dgn judul "Saweran yg unik" dari kita untuk kita Deri suka dan sukses untuk Bu Guru

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya Der, berkat Deri dan teman2 di Bandung acara Reuaniannya selalu sukses dan menyenangkan.

      Hapus
    2. ditunggu kiriman-kirimannya yang lain Yan...

      Hapus

Sobat ..... Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya