Selasa, 04 September 2012

Dahsyatnya Puasa

Bismillahirrohmanirrohiim.

Dalam keadaan normal tubuh kita mendapatkan energi dan nutrisi dari luar tubuh melalui makanan, minuman, dan radiasi. Ketika kita puasa di siang hari, dimana tiak ada asupan makanan, aktifitas dan erak kita akan membakar energi hingga habis.

Pertama-tama energi akan diperoleh dari glukosa hasil makan (sahur), setelah habis energi diperoleh dari glikogen dalam darah. Bila kandungan glikogen berkurang, otak menyatakan lapar lalu menyuruh kita makan. Bila kita sedang berpuasa, otak akan otomatis menghidupkan PROGRAM AUTOLISIS.


Semua makhluk hidup dibekali dengan sistem (fitrah ) "autolisis" yang khas;
* Pohon berpuasa dengan menggugurkan daun.
* Rumput dan biji berpuasa dengan menghentikan tumbuh (dorman).
* Beruang berpuasa selama musim dingin. 
* Buaya berpuasa (aestivasi) selama musim panas 
* Ikan paus dan burung berpuasa ketika bermigrasi.
* Ikan Salmon berpuasa ketika terserang penyakit hingga sembuh.

Ketika "autolisis" diaktifkan, maka ia segera beraksi. Autolisis akan mencari database rancangan dasar (fitrah) manusia. Secara keseluruhan ada sekitar 50 trilyun sel penyusun tubuh yang terdiri dari sekitar 200 jenis sel. Berbekal data detail setiap "autolisis" menjelajah seluruh tubuh.

Autolisis mengerti bagaimana seharusnya kondisi sehat dari setiap jenis sel, dibagian tubuh mana seharusnya sel itu berada, dan berapa banyak jumlah dari tiap jenis sel yang ideal bagi tubuh. Ia akan menghampiri "sel-sel liar" yang tidak terdapat dalam fitrah, mengubah asam amino dan gula. 

Bila sel liar habis, ia akan mendatangi "timbunan lemak" dalam tubuh dan membakar (oksidasi lemak) menjadi "keton".

Dengan demikian "autolisis" akan menghilangkan sel-sel rusak, sel-sel mati, benjolan hingga tumor serta timbunan lemak yang sering menjadi "sarang zat beracun".

Terjawablah mengapa kita di perintahkan puasa, walaupun Allah mengatakan puasa mu untuk "Ku". Ternyata semuanya untuk kita sendiri.

Jadi jika .......
Ingin sehat dan awet muda  berpuasalah 


Kiriman : M. Abril 

4 komentar:

  1. Alhamdulillah, semua bentuk ibadah memang memiliki manfaat untuk diri kita sendiri :)

    BalasHapus
  2. puaasa itu bagus lho. saya aja kadang puasa setengah hari

    BalasHapus
  3. Puasa hanya untuk orang beriman, Mami Sukma...

    BalasHapus
  4. Subhanalloh, satu sisi tinjauan ilmiah yang sangat bisa diterima, betapa sisi kemanfaatan dari puasa sungguh sangat banyak sekali karena sesungguhnya ia menjadi salah satu sara menyehatkan manusia secara ruhani dan jasmani. Semoga kita dimudahkan bertemu dentgan bulan suci ramadhan

    BalasHapus

Sobat ..... Terimakasih ya atas kunjungan dan sapaanya